Dr. Ilyas Indra : Jokowi Tidak Salah Memilih Ma’ruf Amin Sebagai Wakilnya di Pilpres Mendatang

Dr. Ilyas Indra : Jokowi Tidak Salah Memilih Ma’ruf Amin Sebagai Wakilnya di Pilpres Mendatang

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Depok-Jawa Barat Dr. Ilyas Indra

foto : Addo-JakartaInsight

JAKARTAINSIGHT.com | Sebagai salah satu strategi menangkan suara pasangan Jokowi-Mar’ruf di wilayah Depok-Jawa Barat, Tim Relawan Pemenangan Jokowi-Ma’ruf yang terdiri dari sejumlah kader dari Sembilan partai pendukung, (Rabu 12/12) pekan lalu di Beranda Café meresmikan program diskusi ‘Kopi Sore’ sekaligus bedah buku “Kyai Ma’ruf Amin Untuk Bangsa” yang ditulis oleh Ketua Tim Kampanye Daerah Depok, Dr. Ilyas Indra.

Kegiatan Ngopi Sore ini merupakan kegiatan sosialisasi program pasangan capres-cawapres nomor urut satu Jokowi – Ma’ruf yang akan digelar rutin setiap minggunya seperti yang diutarakan Sekertaris TKD Jokowi-Ma’ruf Depok, Toto.

“Kegiatan Kopi Sore ini merupakan ajang komunikasi untuk menggalang kekuatan dan mematangkan strategi pemenangan tim yang dikemas dengan berbagai program, tentunya menjadi prioritas adalah penajaman visi misi paslon mereka.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Depok Dr.Ilyas Indra juga menambahkan, “Melalui kegiatan Kopi Sore ini diharapkan dapat memenangkan perolehan suara Jokowi-Ma’ruf di Depok khususnya menjelang pilpres 2019 mendatang.

Terkait kegiatan bedah buku “Kyai Ma’ruf Amin Untuk Bangsa”, Ilyas Indra mengatakan, “Melalui buku ini kami ingin menyampaikan bahwa keputusan Jokowi menggandeng kiai Ma’ruf Amin sebagai wakilnya merupakan langkah yang sangat tepat. Pak Jokowi tidak salah memilih sosok beliau,” ungkap Ilyas.

“Buku ini menggambarkan ketokohan beliau (Ma’ruf Amin-red)  yang mungkin sebenarnya tidak instan dalam perjalanan politik, tidak instan sebagai tokoh politik dan juga menggambarkan sebagai tokoh pemersatu politik.

Dalam bukunya tersebut, Ilyas juga menekankan salah satu poin penting terkait salah satu alasan penting mengapa sosok Ma’ruf Amin dirasa tepat mendampingi Jokowi di pilpres mendatang. Salah satunya, sosok Ma’ruf dianggap sebagai kiai politik dan bukan politik kiai.

Dalam buku tersebut Ilyas menjabarkan sosok Ma’ruf Amin sebagai sosok yang tak hanya unggul dari segi keagamaannya, melainkan juga kemampuan tokoh tersebut dalam hal pengelolahan ekonomi umat serta alasan mengapa Ma’ruf mau menerima pinangan Jokowi sebagai wakilnya di pilpres mendatang.

“Menurut beliau (kiai Ma’ruf) hal tersebut merupakan amanah umat sejalan dengan peran beliau sebagai sosok ulama,” tutup Ilyas Indra.

Penulis: Addo
Editor:Ganest

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler