Penyanyi Klasik Vetalia Pribadi Pukau Penonton dalam Konser Amal Sambut Natal

Penyanyi Klasik Vetalia Pribadi Pukau Penonton dalam Konser Amal Sambut Natal

Konser Amal A Gift of Christmas Harmony Vetalia Pribadi

JAKARTAINSIGHT.com | Vetalia Pribadi, seorang penyanyi musik klasik asal Indonesia yang banyak berkiprah di kompetisi luar negeri kini menggelar konser amal di Tanah Air dalam rangka menyambut hari Natal.

Konser bertajuk "A Gift Of Christmas Harmony" yang digelar di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan pada Minggu (16/12/2018) itu berkolaborasi dengan lebih dari seratus partisipan.

Menyajikan perpaduan apik antara vokal klasik, orkestra, dan tarian, Vetalia Pribadi berhasil memukau seluruh penonton yang hadir.

Pada konser kali ini pertunjukan dibuat menjadi dua sesi, dimana pada sesi pertama berlangsung pukul 14:00 WIB dan pertunjukan kedua pukul 19:00 WIB. Tidak kurang dari 18 lagu dibawakan dalam konser dengan durasi 2 jam ini.

Lagu khas Natal seperti The First Noel, Mary's Boy Child, Silent Night dipadukan dengan tembang Iain seperti Cantique de Noel, Agnus Dei, Somewhere In My Memory.

Pengisi acara dalam konser ini antara lain Vetalia Pribadi, Anita Kristiana, Augustinus Assistantya S., Ben Bosco Nudek, Corpus Symphony Orchestra, Paduan Suara Gita Swara Jaya (PSGSJ), Ascensio Bekasi, Jakarta School of Art, Lovely Hands, SBFG Bosco Dance Crew, dan bintang tamu yaitu Pastor Andre SDB dan Pastor Boedi SDB. 

Dari seluruh keuntungan konser, Vetalia akan mendonasikannya untuk memenuhi pendanaan pengadaan dan perawatan sarana serta prasarana yang menunjang juga memadai di SMP Bhakti Mulia Purwodadi, sekolah di bawah naungan Salesian Don Bosco (SDB).

Sebelumnya, ia pada tahun 2016 juga pernah mengadakan konser amal untuk anak-anak berkebutuhan khusus di bawah naungan yayasan Lovely Hands dengan judul ”Faces of Love”.

Untuk menggambarkan rasa syukur dan terima kasih atas pendidikan yang telah berhasil ditempuh, awal tahun 2018 Vetalia mengadakan konser dengan judul ”Gratitude”.

Menarik dari konser amal kali ini, penggalangan dana tidak hanya dari hasil pertunjukan, tetapi juga dari lelang lukisan dan sumbangan sukarela diakhir acara.

"Diharapkan konser 'A Gift Of Christmas Harmony’ dapat menggerakan hati banyak orang bahwa masih banyak anak-anak yang membutuhkan bantuan disekitar kita," ujar Vetalia kepada media saat jumpa pers jeda konser.

Ia juga menyampaikan, bahwa hal tersebut sesuai dengan motonya yakni sebuah Iagu yang dinyanyikan dengan penuh perasaan, dapat menyentuh hati setiap orang yang mendengarnya.

 

Penulis: Ganest
Editor:Yazeed Alexander

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler