Fokus Isu Pendidikan dan Kesehatan, Baladhika Medika Gelar Sosialisasi Pentingnya Sarapan Pagi Bagi Anak

Fokus Isu Pendidikan dan Kesehatan, Baladhika Medika Gelar Sosialisasi Pentingnya Sarapan Pagi Bagi Anak

Dr. Lita Gading bersama Dr. Rizal Alayadrus dalam kegiatan sosialisasi Sarapan Untuk Negeri, (Selasa 11/12)

JAKARTAINSIGHT.com | Dilatarbelakangi isu pendidikan dan kesehatan anak Indonesia, Psikolog cantik Dr. Lita Gading bersama sejumlah dokter profesional lain yang tergabung dalam Baladhika Medika Selasa 11 Desember 2018kemarin menyambangi SDN 21 Palmerah Jakarta Barat menggelar kegiatan sarapan bareng sekaligus sosialisasi gerakan Sarapan Untuk Negeri (SUN) : Bersinarlah Matahari-Matahari bangsa kepada ratusan murid, guru, dan orang tua murid SDN 21 Palmerah.

Ditemui dalam kegiatan tersebut, Dr. Lita (Ketua Baladhika Medika) mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan pilot project yang dilakukan guna mengedukasi para orang tua tentang pentingnya sarapan pagi dalam menunjang prestasi sang buah hati.

“Melalui gerakan SUN ini kami ingin mengedukasi para orang tua untuk menyadari betapa penting sarapan pagi bagi anak yang seringkali justru dilupakan para orang tua, padahal hal tersebut sangatlah menunjang prestasi anak-anak mereka," ungkap Dr. Lita.

"Tujuan dari kegiatan ini tentunya sangat positif, dimana kita ketahui bersama bahwa sarapan pagi membantu para anak-anak negeri lebih sehat, lebih kuat dan lebih cerdas sekaligus juga menyadarkan para orang tua manfaat serta jenis sarapan seperti apa yang baik untuk anak."

"Kegiatan ini memang baru pertama kali dilakukan, namun akan terus kami lakukan kedepan agar anak-anak Indonesia bisa berprestasi dan lebih sehat dengan sarapan pagi yang sehat yang tidak harus mahal tapi mudah didapat,"tutup Lita.

Sementara itu, Sekretaris Baladhika Medika Dr. Rizal Alayadrus yang juga hadir dalam kesempatan tersebut turut menambahkan, "Saat ini hanya 70 persen masyarakat khususnya anak-anak yang tidak sarapan pagi, bahkan kalaupun sarapan umumnya sarapan mereka tidak sehat atau tidak sesuai." ungkap Dr. Rizal.

Disinggung mengenai sarapan sehat yang tepat, Rizal menjelaskan bahwa minimal menu sarapan harus memenuhi 15-25 persen kebutuhan gizi yang dibutuhkan, "Anak-anak ini kan mereka butuh asupan mereka perlu energi untuk mencerna pelajaran. Gizi yang diperlukan itu 15 sampai 25 persen total kebutuhan harian yang mana harus mereka dapatkan dari sarapan pagi sebelum jam 9 pagi," sambung Rizal.

Menanggapi kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SDN 21 Palmerah Bahrudin menyampaikan "Alhamdulilah dengan adanya kegiatan ini baik siswa maupun orang tua lebih mengetahui manfaat sarapan pagi yang sangat penting sekali, yang mana dalam hal kesehatan serta kemampuan belajar agar dapat berprestasi," ungkap Bahrudin.

"Kami tentunya sangat menyambut baik dan mengapresiasi apa yang dilakukan Baladhika Medika, harapan kami akan ada lebih banyak lagi murid dan orang tua di sekolah lainnya juga mendapatkan edukasi tersebut," tutup Bahrudin.

 

Penulis: Addo
Editor:Yazeed Alexander

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler