Dukung Jokowi-Ma'ruf, Keua DPW PAN Kalsel Diberhentikan

Dukung Jokowi-Ma'ruf, Keua DPW PAN Kalsel Diberhentikan

JAKARTAINSIGHT.com | Menyusul pernyataan dukungan DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalimantan Selatan kepada pasangan capres-cawapres no urut 1 Jokowi - Ma'ruf pada Minggu (9/12) lalu, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN mengambil langkah memberhentikan Muhidin dari jabatannya sebagai Ketua DPW PAN Kalsel.

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais menyebut pihaknya langsung menonaktfikan Muhidin, hal tersebut menurut Hanafi dikarenakan perbedaan sikap dengan pusat, padahal PAN telah resmi mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. "Iya (langsung menonaktifkan Ketua DPW Kalsel). Plt oleh kader lain," sebut Hanafi seperti dilansir laman CNN.

Lebih jauh Hanafi Rais mengatakan tak ada komunikasi yang dilakukan Muhidin sebelum mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf. Dia mengaku mengetahui dukungan tersebut dari pemberitaan. 

Selain Muhidin, Hanafi juga akan memberikan sanksi untuk jajaran pengurus DPW PAN Kalsel yang mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf. "Ya pasti lah ada sanksi. Ketaatan pengurus harusnya pada keputusan partai. Bukan menaati maunya orang lain," sambung Hanafi.

Sementara itu, Muhidin terkait pemberhentiannya tersebut berkomentar, "Kalau memang DPP beri tindakan, nggak masalah. Aku tetap memperjuangkan PAN. Aku diminta kan kemarin, untuk membesarkan PAN, karena PAN di Kalimantan terpuruk. Lebih baik saat ini aku diberhentikan, yang penting aku ini mesti membesarkan PAN, bukan untuk pilpresnya," ungkap Muhidin.

 

 

Penulis: Addo
Editor:Ganest

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler