Bos Grab Pertanyakan Penurunan Tarif GoJek

Bos Grab Pertanyakan Penurunan Tarif GoJek

Perusahaan transportasi online Grab kritik penurunan tarif kompetitornya GoJek

JAKARTAINSIGHT.com | Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mempertanyakan langkah yang diambil manajemen GoJek terkait penurunan tarif, Ridzki menganggap hal tersebut sangat berbeda dengan pernyataan pihak GoJek beberapa waktu lalu yang berencana akan menaikan tarif untuk meningkatkan kesejahteraan.

"Saat terjadi demo besar-besaran dari kalangan driver, mereka (Gojek) meminta kami untuk ikut menaikkan tarif. Sekarang tarifnya berubah. Ini tidak memberi pembelajaran yang baik bagi masyarakat dan mitra pengemudi," ungkap Ridzi usai acara peluncuran GrabBike Lounge di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (4/12).

Ridzki juga mengungkap pihaknya belum ada rencana menurunkan tarif, mereka lebih fokus kepada kesejahteraan driver. Sementara terkait isu kesejahtraan para driver, Ridzki menambahkan,

"Kita memiliki beberapa program yang dapat menjaga kesejahteraan driver. Pertama, dilihat dari sisi tarif, dan kedua, penurunan pengeluaran.

Kami bersikeras mengingatkan kesejahteraan adalah melalui produktivitas dan pengurangan pengeluaran. Di mana tarif adalah salah satu komponen dan kami menaikkan komponen tarif dengan sangat hati-hati," sambung Ridzki.

Sebelumnya, VP Corporate Affairs Go-Jek Michael Say mengungkap alasan penurunan go-ride karena persaingan bisnis yang berhubungan dengan supply dan demand. "Jadi otomatis ketika market melakukan penyesuaian kalau kami tidak ikut, maka dari sisi demand-nya tidak akan ada yang masuk. Jadi kami harapkan adalah menjaga demand di pasar," ungkap Michael.

 

Penulis: Addo
Editor:Ganest

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler