Power Bank Tahan Banting dari AS ini Bikin Geleng Kepala

Power Bank Tahan Banting dari AS ini Bikin Geleng Kepala

PAV Power, Power bank pendatang baru asal Amerika Serikat

JAKARTAINSIGHT.com | Masyarakat yang banyak menjalankan aktivitas dengan menggunakan smartphone tentu sangat membutuhkan dukungan daya atau baterai tambahan agar tidak mengalami kendala ditengah aktivitasnya.

Power bank adalah solusi ampuh untuk masalah daya pada smartphone yang bisa berakibat fatal jika tiba-tiba baterai habis disaat kita sangat memerlukan komunikasi ataupun hal penting lainnya.

Dengan tingginya kebutuhan masyarakat akan dukungan daya tambahan membuat industri aksesoris smartphone seperti power bank pun berlomba berebut pasar dengan mengeluarkan produk yang dapat memenuhi tuntutan pasar.

Seperti baru-baru ini produsen power bank premium asal Amerika Serikat (AS) Rav Power datang dengan produk inovasinya yang diklaim tahan banting dan mampu tahan terhadap berbagai cuaca termasuk tahan air. Simak ulasannya!

Dengan daya sebesar 10050 mAh, power bank ini mampu diandalkan untuk pengisian smartphone terutama dalam kondisi di luar ruangan.

Tegangan yang dibutuhkan untuk pengisian power bank ini adalah 5 volt dengan arus maksimal 2 Ampere. Sedangkan untuk dua colokan yang di sediakan akan mengeluarkan tegangan sebesar 5 volt dengan arus maksimal sebasar 2,4 ampere.

Body Tahan Banting 

RP-PB044 mempunyai cangkang dengan body tertutup terbuat dari bahan plastik khusus menyerupai karet dengan bentukan tanpa celah. Katup penutup dari karet diberikan di bagian depan untuk menancapkan kabel saat melakukan pengisian.

Colokan pengisian pada RP-PB044 disediakan dua buah, sehingga power bank ini dapat digunakan untuk berbagai ataupun melakukan pengisian secara bersamaan, ditambah dengan lampu LED yang terpasang di antara dua colokan.

PB-044 memang sangat pas bagi para petualang, karena selain tahan benturan power bank ini juga dibekali dengan penyematan pengait untuk dikaitkan pada tas ransel atau sabuk dengan di tambah kompas kecil yang disertakan pada kemasan PB044.

Selain kokoh, salah satu power bank andalan RAV Power ini mempunyai ketebalan 23 mm dan panjang 117 mm dipadu dengan lebar 71 mm, serta memiliki bobot yang ringan yaitu 209.8 gram, sehingga nyaman untuk digenggam atau digantung pada tas ransel.

Disematkannya Teknologi iSmart 2.0

Inovasi lainnya yang telah dimiliki oleh hampir seluruh produk RAV Power yakni dalam hal teknologi dimana dengan menggunakan iSmart 2.0 power bank RAV Power mampu mendeteksi kebutuhan arus pada perangkat yang diisinya. Sehingga akan terhindarkan dari kelebihan arus yang masuk dan terhindar dari suhu panas pada perangkat.

Pada iSmart 2.0 arus yang keluar pada perangkat mampu mendeteksi sehingga arus yang keluar mencapai 2.4 Ampere, daya maksimal 2,4 Ampere adalah daya yang efisien bagi pengisian daya perangkat pintar pada umunya.

Tidak hanya “pandai” dalam memberikan arus listrik untuk sebuah pengisian, teknologi iSmart juga mampu mengatur dan menjamin kestabilan dari jumlah voltase yang masuk. Memastikan jumlah voltase yang masuk sebesar 5 Volt sehingga akan mempercepat waktu dalam pengisian.

iSmart 2.0 juga mampu mengatur secara berimbang pengisian untuk dua perangkat sekaligus melalui satu power bank (produk yang disediakan dua colok pengisian).

Untuk mendapatkan perangkat tahan banting ini Anda cukup menyediakan anggaran sebesar Rp839 ribu. Pada Hari Belanja nasional (Harbolnas) 12 Desember 2018 nanti RAV Power akan dibanderol Rp399 ribu. 

 

 

Penulis: Ganest
Editor:Ganest

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler