Dikabarakan Meninggal Dunia, Presiden Nigeria Hidup Kembali?

Dikabarakan Meninggal Dunia, Presiden Nigeria Hidup Kembali?

Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari

JAKARTAINSIGHT.com | Publik dunia sempat dikejutkan dengan pemberitaan sosok kepala negara Nigeria, Presiden Muhammadu Buhari yang dikabarkan meninggal dunia. Sebuah rumor bahkan menyebut bahwa sosoknya telah digantikan oleh seseorang dengan paras serupa, yakni Jubril dari Sudan.

Rumor ini mulai berembus tahun lalu, ketika Buhari, yang akan kembali mencalonkan diri pada pemilihan presiden Februari mendatang, menghabiskan lima bulan di Inggris untuk mengobati penyakit yang dirahasiakan. Setelah kembali ke Nigeria, teori bahwa dirinya meninggal dunia ketika sakit mulai beredar di media sosial, seperti dilansir CNN.

Kurangnya informasi tentang sakit yang diderita ditambah dengan kondisi fisik Buhari yang terus kurus memunculkan spekulasi tentang kondisinya hingga beredarlah rumor meninggal dunia.

Membantah rumor bahwa dirinya telah meninggal dunia dan digantikan oleh seorang peniru gaya asal Sudan, Muhammadu Buhari mengatakan, "Ini saya yang sebenarnya, saya bisa jamin. Saya akan merayakan ulang tahun ke-76 sebentar lagi, dan saya akan tetap berdiri gagah," tutur Buhari pada warga Nigeria ketika menghadari suatu konferensi di balai kota Polandia, seperti dikutip Reuters, Senin (3/12).

Buhari pun menyebut para penyebar desas-desus tersebut sebagai orang yang tak berempati dan tidak religius. "Banyak yang menginginkan saya meninggal dunia ketika saya terserang penyakit. Bahkan ada beberapa orang menawarkan kepada wakil presiden agar mereka bisa dipertimbangkan menjadi wakilnya karena menganggap saya sudah meninggal," sebut Buhari.

 

 

Penulis: Addo
Editor:Yazeed Alexander

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler