Sah! Abdul Azis Jabat Ketua Umum KNPI Terpilih Hasil Kongres Pemuda KNPI XV

Sah! Abdul Azis Jabat Ketua Umum KNPI Terpilih Hasil Kongres Pemuda KNPI XV

Kongres Pemuda KNPI XV, Sabtu 1/12 Hotel Borobudur-Jakarta Pusat

JAKARTAINSIGHT.com | Bertempat di Hotel Borobudur-Jakarta Pusat, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kembali menggelar Kongres Pemuda KNPI XV yang berlangsung pada Sabtu 1/12 kemarin.

 

 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPR RI, Bamabang Soesatyo yang dalam sambutannya menyampaikan "Jika dulu pemuda berperan sebagai motor kemerdekaan, maka saat ini yang dibutuhkan adalah pemuda yang menjadi motor pembangunan. Saya juga memiliki optimisme yang sangat tinggi bahwa pemuda-pemuda yang ada dihadapan saya saat ini mampu memberikan peran aktif terhadap proses pembangunan dan menjadi solusi atas permasalahan bangsa,” ujar Bamsoet saat membuka Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) XV di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (1/12/18).

 

Salah satu catatan penting hasil kongres tersebut yakni terpilihnya nama Abdul Azis sebagai Ketua Umum terpilih KNPI periode 2018-2021 mendatang, seperti yang disampaikan Sekjen DPP KNPI dan Ketua DPD KNPI Aceh , Ilyas Indra dalam kesempatan tersebut “Ditengah situasi internal KNPI yang berdinamika,seperti tadi disampaikan perwakilan Menteri Dalam Negeri bahwa kongres ini legitimate dan sah. Dan satu lagi, hari ini kami sudah memilih ketua umum yang baru yakni saudara Abdul Azis periode 2018-2021.” Jabar Ilyas.

 

Terkait jabatan Ketua Umum KNPI yang diemban, Abdul Azis menyampaikan “Saya akan mencoba KNPI kembali pada fitrahnya sebagai organisasi pemuda yang dapat merangkul semua golongan pemuda. Dalam waktu dekat ini, kami akan fokus dengan peralihan legalitas kita, karena yang kita tahu selama ini kan KNPI ada masalah perpecahan di internal. Dengan hasil kongres hari ini, semua pihak setuju KNPI kamilah yang akan dipertahankan pemerintah dan berjalan berlandaskan konstitusi,” sebuat Abdul Azis.

“Sebelumnya, selama terjadi konflik internal KNPI, kita tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah terkait urusan kepemudaan. InsyaAllah dengan kongres ini, KNPI dan pemerintah melalui Kemenporabisa kembali menjadi orang tua bagi kami,” tambah Abdul Azis.

Penulis: Addo
Editor:Ganest

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler