Beli Barang Impor dan Kirim ke Luar Negeri Kini Mudah dengan 'Ship for Me' GudangImpor

Beli Barang Impor dan Kirim ke Luar Negeri Kini Mudah dengan 'Ship for Me' GudangImpor

GudangImpor

JAKARTAINSIGHT.com | Layanan jasa beli barang di luar negeri online GudangImpor kembali memperkenalkan fitur pengiriman impor terbaru yakni ‘Ship for Me’ yang bertujuan mempermudah proses pengiriman barang dari Indonesia ke luar negeri dan sebaliknya, khususnya yang terbentur dengan permasalahan regulasi yang berlaku di Indonesia.

Masih terdapatnya sejumlah kendala terkait pengiriman barang antar negara melatarbelakangi dibuatnya layanan Ship for Me.

"Saat ini GudangImpor menyediakan layanan baru yaitu Ship for Me, yang tujuannya membantu online store kecil dan juga teman-teman yang mungkin sedang kuliah ataupun bekerja di luar negeri yang mengalami kesulitan mengirimkan barang ke Indonesia dikarenakan terganjal dengan regulasi yang berlaku di Indonesia,” ungkap Bramanto Eddi Putra, Business Operation Manager GudangImpor dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/11/2018).

Ia mengatakan pihaknya melihat masih banyak orang yang melakukan pengiriman barang secara borongan, atau masih belum memahami bagaimana prosedur yang benar mengenai pengiriman barang dari dan ke luar negeri.

“Kami ingin memperbaiki hal tersebut, cara yang benar itu seperti apa, jika harus bayar pajak, ya kita bayarkan pajaknya, jika free tetap free, intinya sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Lewat layanan Ship for Me ini, lanjut Bram, saya analogikan seperti mengirim barang secara bersama-sama dengan GudangImpor dan partner-partner kita yang lain sehingga biayanya akan lebih terjangkau. Dan jangka waktu yang dibutuhkan dari barang dikirimkan hingga sampai di tangan penerima (lead time) yaitu 7 hari kerja.

Prosesnya, misalkan ada beberapa online store di Amerika yang tidak dapat mengirimkan langsung barang ke Indonesia, kita konsolidasikan bareng di GudangImpor kemudian baru dikirim ke Indonesia,” tambahnya.

 

 

Penulis: Ganest
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler