Intersport Proper Car Contest Lahirkan Tren Baru Dunia Modifikasi di Indonesia

Intersport Proper Car Contest Lahirkan Tren Baru Dunia Modifikasi di Indonesia

Kendaraan modifikasi yang di kontes dalam gelaran Intersport Proper car contest

JAKARTAINSIGHT.com | Banyak hal spesial yang dipersembahkan Intersport lewat event Intersport World Stage 2018 yang berlangsung Sabtu (17/11) dan Minggu (18/11) di The District Street, BSD.

Selain kompetisi drifting sebagai sajian utama, Intersport World Stage juga mengkombinasikan ajang car contest sebagai event pendukung. Car contest garapan Intersport ini juga berbeda dengan ajang contest lainnya dimana tema yang diusung adalah proper car yaitu mobil modifikasi tapi masih nyaman dan layak dipakai harian.

"Melihat sisi perkembangan modif di Indonesia, ada beberapa jenis modifikasi seperti proper car. Makanya kita mewadahi modifikasi yang mengusung modifikasi proper," ujar Didi, juri dari Intersport.

Ia menambahkan antusias modifikator tanah air cukup tinggi terhadap ajang Intersport Proper Car Contest, hal itu terlihat dari jumlah peserta dari 12 kota yang sudah didatangi.

"Kita udah keliling 12 kota. Antusiasnya luar biasa. Di luar Jakarta banyak modifikator yang gemar tema proper. Mereka senang ada wadah yang sesuai dengan tema mobil mereka," sambung Didi.

Sementara itu, pihak Intersport sendiri memilih tema proper karena memang ingin mengapresiasi modifikator yang tetap mengutamakan sisi fungsional mobil.

"Berbeda dengan kontes modifikasi kebanyakan yang menghadirkan mobil modifikasi dengan ubahan ekstrim, Intersport justru mengambil tema lain yakni proper car yang nyatanya juga sedang tren dikalangan modifikator," ujar perwakilan Intersport.

Intersport sendiri memiliki visi untuk menjadi ekosistem yang bisa menampung feedback dan input para penggemar otomotif. Hal ini pula yang melatarbelakangi hadirnya Intersport Proper Car Contest.

Kontes modifikasi proper ini juga diikuti salah satu drifter tanah air yaitu Akbar Rais. Mobil besutan Akbar Rais bahkan sempat juara di seri Jakarta dan Bekasi.

"Saya tertarik ikutan Intersport Car Contest ini. Di Bekasi dan Jakarta kebetulan dapat juara 1. Di BSD ini tim kita turunin 3 mobil. Tema proper ini seru banget, jangan sampai modifikasi itu bikin mobil nggak fungsional. Intinya nggak asal keren, tapi juga bisa dipakai harian," ungkap Akbar Rais.

Penulis: Iwan
Editor:Ganest

Artikel Terkait

Setan Merah Tumbang, Scholes Lempar Bola ke Pogba
Selasa, 21 Agustus 2018 15:40:59

Inovasi Youtube Tangkal Konten Tak Pantas
Kamis, 14 Desember 2017 15:12:26

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler