Mengenal Agrobisnis Organik Lebih Dekat Bersama Kuntum Farmfield

Mengenal Agrobisnis Organik Lebih Dekat Bersama Kuntum Farmfield
Kuntum Farmfield-Bogor

JAKARTAINSIGHT.com | Mengkonsumsi segala jenis sayur-mayur, ikan, dan daging ayam sekarang ini harus lebih berhati-hati, karena banyak sekali kandungan bahan kimia dalam jenis makanan diatas. Bahan kimia tersebut berasal dari pupuk, pakan ternak, maupun obat-obatan untuk hama dan penyakit ternak. Nah bagaimana sebaiknya masyarakat mengetahui mana bahan pangan yang sehat atau tidak sehat?

Banyak pakar nutrisi dan ahli gizi yang mengatakan sebaiknya mengkonsumsi makanan dari bahan pangan yang bebas bahan kimia, atau dalam istilah ilmiahnya disebut Organik. Baik sayur-mayur, ikan, ataupun daging ternak yang organic memang agak susah didapat, belum lagi kalaupun ada harganya pasti lebih mahal.

Oleh karena itu tim redaksi Jakartainsight.com ingin berbagi informasi baik mengenai makanan organik, cara mendapatkannya, dan tempat edukasi yang dapat memberikan informasi lebih seputar makanan organik ini.

Kuntum Farmfield, adalah sebuah tempat yang cocok untuk dijadikan tempat rekreasi edukasi bagi anak-anak maupun keluarga.

Berlokasi dikawasan Kota Bogor, tepatnya di Jalan Raya Tajur No. 291 Bogor, Jawa Barat, Kuntum Farmfield memiliki area yang cukup luas sebagai sebuah obyek wisata agrobisnis. Disini masyarakat dapat mengenal dan melihat berbagai macam jenis sayur-mayur, budidaya ikan, dan berbagai macam peternakan yang dikelola secara Organik (bebas bahan kimia/alami).

Kuntum Farmfield mempunyai motto “Back nature, no chemical and friendly environment

Selain perkebunan yang luas, beraneka macam peternakan, dan pembudidayaan ikan, Kuntum Farmfield juga menyediakan berbagai pendopo yang dapat digunakan untuk bermacam-macam kegiatan seperti: pelatihan agribisnis, pembudidayaan dan pengenalan tanaman hias, tanaman buah, perkebunan, tanaman hutan, dan tanaman obat serta pemanfaatan dan pembuatan kompos.

Outdoor pendopo/aula tersebut juga bisa berfungsi sebagai tempat rapat, kumpul keluarga, dan kegiatan sekolah.

Disamping sebagai tempat wisata edukasi, Kuntum Farmfield ini juga menyediakan berbagai macam jenis makanan dan buah yang dapat dibeli atau sebagai oleh-oleh. Terdapat juga kedai dan resto yang dapat anda pakai untuk beristirahat sambil menikmati suguhan makanan dan minuman segar.

 Itulah sekilah informasi yang dapat tim redaksi Jakartainsight.com berikan untuk pembaca dan masyarakat luas. Bila ingin informasi lebih jelas, atau ingin berekreasi sambil belajar silahkan kunjungi langsung Kuntum Farmfield dialamat yang tertera diatas!

 

 Foto : istimewa

Penulis: Iwan
Editor:Ganest

Artikel Terkait

Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler