Lewat Platform Digital EKOSIS Pertemukan Para Pelaku Agribisnis Dari Hulu Hingga Hilir

Lewat Platform Digital EKOSIS Pertemukan Para Pelaku Agribisnis Dari Hulu Hingga Hilir

Platform EKOSIS bantu tingkatkan kesejahteraan para pelaku Agribisnis lewat platform digital 

JAKARTAINSIGHT.com | Sebagai negara yang sebagian besar wilayahnya merupakan perairan, serta letak geografisnya yang strategis melintang di garis khatulistiwa, Indonesia tentunya menyimpan banyak potensi di sektor perikanan dan pertanian (agribisnis).

Yang menjadi catatan adalah, paraa petani dan nelayan yang seharusnya hidup makmur saat ini justru masih hidup pas-pasan bahkan bisa dibilang kekurangan. Hal tersebut tentu menjadi anomali bagi sektor agribisnis.

Kendati pemerintah terus menggulirkan program pengembangan melalui pendanaan dan pengadaan teknologi, namun pada kenyataannya masih banyak para petani dan nelayan yang belum menggunakan  teknologi tersebut secara maksimal, salah satu penyebabnya yakni minimnya literasi digital sehingga masih banyak para petani dan nelayan yang masih menerapkan konsep tradisional, baik dari pengelolaan maupun pemasaran.

Berangkat dari persoalan tersebut, Ekosis yang merupakan aplikasi marketplace agribisnis terlengkap di Indonesia hadir menjadi solusi digital bagi para pelaku agribisnis dan juga industri agribisnis di Indonesia lewat sebuah platform yang menghubungkan langsung para pelaku agribisnis mulai darihulu hingga  hilir.

“Ekosis hadir menjadi solusi terpadu bagi para pelaku usaha agribisnis serta menciptakan ekosistem bisnis yang adil, transparan, dan menguntungkan bagi semua pelaku usaha agribisnis. Kami memiliki misi untuk mensejahterakan petani, nelayan, dan peternak dengan memberikan peluang serta dukungan yang dibutuhkan untuk menembus pasar yang lebih luas,” ungkap Albert Samuel selaku CEO EKOSIS.

 “Misi kami di Ekosis adalah menciptakan ekosistem agribisnis yang terintegrasi dengan multi sektor yang dapat mensejahterakan para pelaku agribisnis dengan teknologi digital dengan penerapan 4 pilar, diantaranya teknologi digital, perdagangan yang adil dan transparan, bisnis berkelanjutan dan juga kesejahteraan pelaku agribisnis,” sambung Albert.

Lebih jauh Albert juga menambahkan, kedepan akan terus mengembangkan layanan serta fitur-fitur baru yang tentunya mendukung kemajuan para pelaku agribisnis, salah satunya membuka kerjasama dengan pihak perbankan untuk pendanaan.

“Selama ini pendanaan projek perbankan memang menjadi kendala bagi petani dan nelayan karena memang tidak bankable, kedepan kami akan menjalin kerjasama dengan pihak perbankan yang memang fokus pada program pendanaan agribisnis,” imbuhnya.

“Lewat platform Ekosis, nantinya para petani dan nelayan akan didukung dengan pencatatan lengkap mulai dari lokasi produksi, jumlah produksi, laporan transaksi,dll. Yang mana data tersebut sangat dibutuhkan pihak pembeli atau end user dari produk yang mereka hasilkan.” Tutup Albert.

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });