Honda Akan Duetkan Marquez Bersaudara pada MotoGP Mendatang, Benarkah?

Honda Akan Duetkan Marquez Bersaudara pada MotoGP Mendatang, Benarkah?

Kakak-beradik, Marc dan Alex Marquez, pebalap MotoGP. (istimewa)

JAKARTAINSIGHT.com | Tim Repsol Honda diisukan berencana menduetkan Marc Marquez dengan sang adik, Alex Marquez. Mungkinkah kakak beradik ini berada dalam satu tim di kelas tertinggi ajang balapan MotoGP?

Carlo Pernat, eks manajer Andrea Iannone yang sekarang menjadi pengamat MotoGP mengatakan bahwa hal itu bisa saja terjadi.

Dalam analisa Pernat, Repsol Honda kini tengah berupaya meredam manuver Ducati yang berencana untuk menggaet Marc Marquez.

Demi memuluskan rencananya, Ducati dikabarkan berminat menarik sang adik, Alex Marquez ke kelas premier dan sudah menyediakan satu kursi kosong di tim satelit mereka, Pramac Racing.

Alex Marquez sendiri pada musim 2019 ini  tercatat masih beraksi di kelas Moto2 dengan memperkuat tim EG 0,0 Marc VDS.

Alex Marquez digadang-gadang menjadi salah satu kandidat juara dunia Moto2 di mana pada saat ini berada di peringkat kedua dengan koleksi 86 poin dari enam balapan yang sudah berlangsung.

Dua kemenangan beruntun yang diraih Alex Marquez pada dua seri terakhir membuatnya hanya berselisih dua poin dari pemuncak klasemen sementara, Lorenzo Baldassarri (Italia).

Lantas bagaimana nasib sang rekan yang sekaligus kompatriotnya di MotoGP saat ini, Jorge Lorenzo?

"Jorge Lorenzo adalah pebalap hebat. Namun dia terlalu polos, dia tak pernah berpikir sejenak sebelum berbicara," ujar Pernat lagi.

Lebih jauh Pernat bahkan menyebut bahwa kabar Ducati yang menginginkan sosok Marc Marquez bukan sebuah isu belaka.

Ia mengatakan, jika minat pabrikan asal Italia itu untuk mendatangkan sosok The Baby Alien sebenarnya sudah ada sejak beberapa musim yang lalu.

Niat itu sempat meredup, saat Marc Marquez terlibat insiden dengan Valentino Rossi pada MotoGP Malaysia 2015 yang menimbulkan sentimen dari berbagai pihak, terutama pihak sponsor.

Kini persaingan memperebutkan Marc Marquez diprediksi bakal kembali terbuka, bahkan sedikit lebih memanas, saat kontrak sang pembalap dengan Repsol Honda rampung pada akhir musim 2020 nanti.

Untuk itulah, Honda yang tak ingin kehilangan aset terbaiknya harus memagari Marc Marquez dari godaan Ducati, yang didukung oleh grup Audi.

Bahkan bukan hanya Ducati, KTM yang disokong dana besar dari Red Bull juga dikabarkan tertarik "membawa pulang" Marc Marquez.

Namun, Carlo Pernat meyakini jika Team Principal Honda, Alberto Puig sudah mempersiapkan langkah-langkah strategis untuk mencegah hal itu terjadi.

Salah satunya adalah dengan mendatangkan adik Marc Marquez, Alex Marquez, untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo.

Nah, bagaimana kelanjutannya? Simak terus berita dan perkembangan seputar MotoGP!

 

Penulis: Iwan
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });