Sebanyak 1200 Tamu Undangan dari 500 Perusahaan Hadiri DataOn 11th HR Conference 2019

Sebanyak 1200 Tamu Undangan dari 500 Perusahaan Hadiri DataOn 11th HR Conference 2019

(ki-ka) Yook Chan Kim (Presdir DataOn), Gordon Enns (Presiden DataOn & GraetDay HR), Julian (Project Manager GreatDay HR)

Fotografer : Addo_JakartaInsight.com

JAKARTAINSIGHT.com | Sejalan dengan rencana pemerintah mempercepat implementasi Industry 4.0, tranfsormasi digital tentunya sudah menjadi sebuah keharusan industri agar dapat bertahan dan tumbuh ditengah persaingan global yang kian dinamik.

Hal tersebut tentunya menjadi peluang sekaligus tantangan, minimnya literasi digital tentunya menjadi persoalan, begitu juga sebaliknya. Penerapan trasformasi digital yang optimal menjadi peluang bagi industri untuk meningkatkan produktivitas serta daya saing.

Salah satu sektor yang perlu diperhatikan diantaranya transformasi digital bagi manajemen SDM sebuah perusahaan, hal tersebut pula yang menjadi ulasan penting kembali digelarnya kegiatan Inspire HR, 'DataOn HR Conference 2019' yang digelar pada hari Rabu (10/4) kemarin di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel,Jakarta Selatan.

Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, DataOn 11th HR Conference 2019 ini DataOn berkolaborasi dengan GreatDay HR yang merupakan mobile apps yang menyediakan solusi SDM berbagai jenis perusahaan. Dan tema 'Digital HR Transformation' dipilih menjadi tema kegiatan kali ini yang memang difokuskan untuk praktisi dan pengelola manajemen SDM. 

 

Ditemui di sela-sela kegiatan tersebut, Gordon Enns (Presiden DataOn & GraetDay HR) menyampaikan, “Kami secara konsisten terus mengadakan acara konferensi ini hingga ke sebelas kalinya dengan harapan terjadinya peningkatan kompetensi yang dimiliki oleh para praktisi dan pengelola manajemen SDM. Tentunya dengan program yang dimiliki DataOn dan GreatDay HR, para peserta mampu mendapatkan solusi dan dukungan atas transformasi digital yang perkembangannya sangat pesat ini”, jelas Gordon Enns. 

 

"Di masa yang akan datang, baik DataOn maupun GreatDay HR akan secara konsisten berusaha mempertahankan acara tahunannya sehingga wadah untuk bertukar informasi dan koneksi ini dapat terus dikembangkan dan membantu implementasi manajemen SDM," lanjut Gordon.

Dalam kesempatan yang sama, Project Manager GreatDay HR, Julian mengutarakan, “Saat ini orang-orang HR terlalu menghabiskan waktu untuk operasional, yang harus dipikirkan oleh HR itu seharusnya human-nya, untuk konseling, menjaga mereka, pastikan mereka perform dengan baik. Kalau kita terus-terusan mengurus absensinya, memastikan orangnya datang ke kantor atau tidak, kapan mereka bisa untuk meningkatkan skill,” ujarnya.

Kegiatan yang dihadiri sebanyak 1200 lebih tamu undangan dari 500 perusahaan tersebut terbagi menjadi 3 sesi pembahasan oleh Ibu Nerfita Primasari selaku Direktur SDM ISS Indonesia, Bapak PM Susbandono selaku Praktisi SDM, serta Ibu Ken Ratri Iswari selaku CEO dan Founder dari Geek Hunter Indonesia yang dibagi menjadi dua ulasan panel.

Pertama “Trend in Future Workplace Technologies: Make a Competitive Edge in Organization” yang membahas seputar realita, tips dalam menyikapi tren teknologi dan hal yang perlu dimiliki pemimpin HR dalam menghadapi tren dan perkembangan teknologi di dunia kerja.

Kedua, terkait topik “HR Health & Financial Safe For Your Organization” perihal strategi pengelolaan kesehatan dan keamanan finansial untuk menunjang kinerja perusahaan, apa tujuan dan manfaat pengelolaan ini, serta bagaimana cara mengukur kesuksesan program manajemen kesehatan dan keamanan finansial.

 

Penulis: Addo
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler