Narobil Hadirkan Solusi Penagihan Tanpa Ribet, Begini Caranya!

Narobil Hadirkan Solusi Penagihan Tanpa Ribet, Begini Caranya!

Jumpa pers peluncuran narobil.id

 

JAKARTAINSIGHT.com | Pesatnya perkembangan teknologi dan digital saat ini tentu menjadi suatu hal yang membawa dampak positif bagi hampir seluruh aspek kehidupan.

Salah satu yang merasakan dampak positif dari digitalisasi yakni sektor industri, dimana banyak hal dari kepentingan bisnis yang membutuhkan teknologi. Dan aktivitas yang paling krusial dalam usaha adalah masalah penagihan.

Berbagai survey menyebutkan, permasalahan tagihan macet salah satunya disebabkan ketidakjelasan dalam pengiriman invoice penagihan dan lamanya proses pembuatan tagihan yang masih dilakukan secara manual.

Menurut riset yang dilakukan oleh Jatelindo Perkasa Abadi sebagai salah satu perusahaan biller agregrator, rata-rata pemilik bisnis menghabiskan 10% waktunya untuk membuat invoice.

ltu belum termasuk menagih, mengecek pembayaran masuk, mengonfirmasikan kembali dan human error yang kerap ditemui dalam proses penagihan.

Bagi perusahaan besar kemungkinan bukan menjadi masalah karena sudah diatur dalam sistem manajemen yang terkomputerisasi dengan beragam pilihan kanal pembayaran.

Tapi tidak untuk sektor informal seperti organisasi ke-RT-an, komunitas pengajian, arisan warga, kos-kosan/apartemen, lembaga pendidikan, alumni sekolah, dan berbagai komunitas lainnya yang tak kalah aktif intensitasnya dalam berbagai kegiatan pengumpulan dana, tak jarang ditemui berbagai kesulitan.

Menjawab kebutuhan tersebut, Jatelindo Perkasa Abadi sebagai salah satu perusahaan biller agregator terkemuka di Indonesia meluncurkan Narobil, yaitu sebuah platform berbasis web yang mempermudah masyarakat dalam melakukan penagihan sekaligus pllihan kanal pembayaran yang luas . (www.narobil.id).

Menarik dari Narobil ini, Biller bisa memilih dua layanan yaltu Self Service dan Custom Service. Meski Self Service atau menerbitkan penagihan secara mandiri, ftur-fiturnya dirancang simpel dan mudah dlpahami.

Biller tinggal membuat tagihan sesuai kebutuhan dengan pilihan nominal jumlah tagihan, menentukan term waktu, merinci daftar penerima tagnhan (list name), medlloa pengingat tagihan (remmder) dan memilih berbagai kanal pembayaran.

 

 

Penulis: Ganest
Editor:Mika Syagi

Artikel Terkait

Baca Lainnya

1510570014jakartahujan.jpg
NASIONAL
Ada Pohon Tumbang, Sejumlah Perjalanan KRL Tertahan
Senin, 13 November 2017 17:46:54

1510683760jokowi-ktt-asean.jpg
INTERNASIONAL
1510741966Foto-1.jpg
EKBIS
Net1 Indonesia Ambil Bagian Dari MUBA Bergerak
Rabu, 15 November 2017 17:32:46

1510744254Robert-Mugabe.jpg
INTERNASIONAL
Militer Zimbabwe Kudeta Presiden Mugabe
Rabu, 15 November 2017 18:10:54

Berita Terpopuler
$(window).scroll(function() { var header = $("bg-top-static"); var scroll = $(window).scrollTop(); if (scroll <= 25) { $(".top-navigasi ul").css("text-align","left"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","0px"); $(".left-banner-to-top").css("top","150px"); $(".right-banner-to-top").css("top","150px"); } if (scroll >= 25) { header.addClass("relstatic-fixed"); $(".top-navigasi ul").css("text-align","center"); $(".top-navigasi ul").css("padding-right","78px"); $(".relstatic").addClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").addClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").addClass("right-banner-to-top"); $(".left-banner-to-top").css("top","0px"); $(".right-banner-to-top").css("top","0px"); } else { header.removeClass("relstatic-fixed"); $(".relstatic").removeClass("relstatic-fixed"); $(".left-banner").removeClass("left-banner-to-top"); $(".right-banner").removeClass("right-banner-to-top"); } if (scroll >= 2000) { console.log(scroll); $(".left-banner-to-top").css("top","-110px"); $(".right-banner-to-top").css("top","-110px"); } });