Resmi Diperkenalkan, Dealshaker Indonesia Siap Bantu Pasarkan Produk Indonesia ke 194 Negara

Resmi Diperkenalkan, Dealshaker Indonesia Siap Bantu Pasarkan Produk Indonesia ke 194 Negara

JAKARTAINSIGHT.com | Menurut data yang dirilis IMD Digital World Competitiveness Ranking 2018 dari hasil survey sebanyak 63 negara, Indonesia menempati peringkat ke 62 atau berada di posisi kedua terakhir setelah Venezuela terkait implementasi industry 4.0, atau dengan kata lain tertinggal jauh dalam hal ekonomi digital.

Hal tersebut tentunya tak hanya menjadi PR pemerintah melainkan juga para pelaku ekonomi tanah air. Didasari hal tersebut, OneAcademy Indonesia yang merupakan  pionir lembaga edukasi ekonomi digital dalam negeri memperkenalkan platform ‘DealShaker.ID’ guna membantu pemerintah meningkatkan inklusi digital serta inklusi keuangan Indonesia.

"DealShaker.ID berbeda dengan ecommerce lain karena akan mendukung promosi produk-produk Indonesia ke mancanegara dan mendukung para produsen Indonesia termasuk UMKM untuk memasarkan produk-produk Indonesia ke jaringan DealShaker.ID di 194 negara. Kita balik Indonesia sebagai negara produsen dan pemain pasar global, bukan sekedar jadi pasar konsumen. 
 
Hadirnya DealShaker.ID akan membantu pemerintah meningkatkan inklusi digital dan inklusi keuangan dari 25% jadi 75%. Ini artinya akan semakin banyak rakyat Indonesia mendapat akses jasa keuangan dan perdagangan dengan solusi digital. Hal ini akan meningkatkan kesejahteraan rakyat dan ketahanan ekonomi nasional secara signifikan," ungkap Dr. Sulistya Putra, ST,  MA saat ditemui dalam kegiatan launching ‘DealShaker.ID’ pekan lalu (Sabtu, 16/2/2019) di Hotel Best Western Senayan, Jakarta.
 
Bersamaan dengan launching DealShaker.ID, turut pula digelar kegiatan Digital Transformation Workshop berjudul "Digital Business Strategy and Ecommerce Revolution" serta penandatanganan kerjasama proyek-proyek DealShaker.ID senilai lebih dari Rp 1 Trilyun.
 
Proyek-proyek tersebut diantaranya ;  HTI Aceh seluas 106 ribu hektar, perkebunan kelapa sawit di Molowari Sulawesi Tengah 10.776 hektar, One Eco Resort Menado 50 hektar Sertifikat Hak Milik. Perjanjian kerjasama ditandatangani Dr. Sulistya Putra (CEO OneAcademy Indonesia) bersama Erbe Sentanu (Direktur Kata Hati Institute), Prof. Dr. Ir. Adji Hoesodo (Direktur Global Profeneur University), Robin Sitaba (Direktur PT Global Trust Abadi), I Dewa Gede Ngurah (Ketua Koperasi Inti Prana Bali, dan Jimmy Kamajaya (Prinsipal Galaxy Kelapa Gading), Ir. Budi Yuwono, MBA (Direktur SQ Reformation), dan Agus Nugraha (Chairman OneAcademy Indonesia).

 

 

Advetorial Lainnya

Berita Lainnya